Selasa, 06 Mei 2008

Jadi PNS, bisa jalan-jalan gratis.......(Alex'95)

Halo Friend (Batur,Konco) semuanya.

Saya barusan liat blog 'n isinya pada cerita soal kehidupan pribadi msg2. Ada yang ke laut, umroh, dsb. Kalo nggak keberatan, boleh dong saya ikut ngedongen jalan2.
Ini lho, JJS (jalan-jalan Singapore) saya tahun 2007, mungkin agak basi nkali.

Saya ke Singapore tanggal 9 Februari 2007. Pas di Batam, saya ketemu Elfia "Botha" Putra pas di bandara. Selama di Singapore, saya berkunjung ke Sentosa Island, Merlion, Raffles River, Padang (kawasan kantor Perdana Menteri Singapore), belanja di Mustafa dan Chinatown. Saya juga sempat "nyebrang" ke Johor Malaysia. Maaf kalo ceritanya nggak bisa panjang lebar, kasian pengedit blognya nanti. Ada beberapa hal yang jadi perhatian di sana, antara lain bangsa kita disebut "INDON" terkesan rendahan. Di Singapore nggak perlu mahir bahasa Inggris, banyak yang bisa Melayu. Banyak-banyak bawa Dollar biar puas belanja. Susahnya merokok. Hati-hati makan di sana, banyak daging bagong. Ketatnya di Imigrasen. Saya bisa kesana karena sedang ikut "studi banding perencanaan kota (urban fieldstudy), sekalian melancong. Terakhir saya jalan-jalan ke Batam, ngabisin uang saku (khan pake rupiah) 'n di Batam barang-barang harganya agak miring, khan bebas pajak. Ternyata jadi PNS enak juga yah, bisa jalan-jalan gratis (jadi PNS bukan pilihan tepat, tapi juga bukan pilihan yang buruk khan). Ok itu dulu pengalaman saya, moga-moga bisa jadi referensi dan moga-moga jadi pembelajaran mengenai perikehidupan orang Singapore, bila dibandingin kita.

Wasallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar